Jasa Rakit & Jual PC Malang
Hubungi Kami: 0812 3247 8787

Analisis Hardware Komputer

Segala puji bagi Allah yang telah memberikan kita rahmat, taufik, serta hidayahnya kepada kita, sehingga kita dapat mrnyelesaikan tugas ini. Random Access Reminiscence atau RAM , merupakan sebuah hardware komputer bagian pemrosesan data yang berfungsi untuk penyimpanan data komputer cast sementara dan bersifat volatile, artinya data information yang disimpan dalam RAM tidak disimpan secara permanen.

Itu memang benar jika benda ini tidak ada pada komputer anda, maka anda takkan bisa memasukan perintah ataupun data ke komputer karena yang akan memproses knowledge tersebut adalah processor, jadi kalau tidak ada anda takkan bisa memasukkan perintah atau knowledge apapun ke komputer anda.

Menurut Blissmer (1985), komputer adalah suatu alat elektronik yang mampu melakukan beberapa tugas, yaitu menerima enter, memproses enter sesuai dengan instruksi yang diberikan, menyimpan perintah-perintah dan hasil pengolahannya, serta menyediakan output dalam bentuk informasi.

Teknologi informasi ini sendiri merupakan sebuah bidang ilmu yang mempelajari tentang perangkat-perangkat informasi baik itu perangkat lunak maupun perangkat keras yang berfungsi untuk mengolah dan menghasilkan informasi maupun menyampaikan suatu informasi tersebut ke perangkat informasi lainnya.

Fungsi hardisk sebagai media penyimpanan information pada komputer, kapasitas yang benar tentu saja berpengaruh terhadap jumlah information yang dapat kita simpan, ditambah lagi buffer yang besar akan membantu kecepatan transfer baik antar hardisk ataupun untuk proses suatu program.

Umumnya, motherboard memiliki dua port serial, satu untuk serial 1 (Com 1) dan satu lagi untuk serial 2 (Com 2). Serial port standar mampu mengirim knowledge dengan kecepatan 115 kb per detik, sedangkan serial port kecepatan tinggi bisa mencapai 460 kb per detik.

NIC atau Community Interface Card adalah sebuah kartu yang berfungsi menghubungkan komputer ke dalam jaringan internet Saat ini terdapat dua jenis NIC yang diketahui, antaranya NIC bersifat fisik (contoh : NIC Ethernet, Token Ring, dll ) dan NIC bersifat logis (contoh : Loopback Adapter dan Dial-up Adapter).