Jasa Rakit & Jual PC Malang
Hubungi Kami: 0812 3247 8787

Artikel Hardware Komputer

Pengertian dari hardware atau dalam bahasa indonesianya disebut juga dengan nama perangkat keras” adalah salah satu komponen dari sebuah komputer yang sifat alat nya bisa dilihat dan diraba secara langsung atau yang berbentuk nyata, yang berfungsi untuk mendukung proses komputerisasi. Contoh pembacaan spesifikasi komputer Dell Studio XPS 8100 adalah Core i7-870 2.93 GHz, 4GB DDR3, 640GB HDD SATA, DVD±RW, GbE NIC, VGA NVIDIA GeForce GT220 1GB artinya komputer tersebut didukung oleh prosesor Intel core i7-870 dengan clock 2.ninety three Ghz dan kapasitas media penyimpanan harddisk sebesar 640GB, RAM sebesar 4 GB, dan videocard sebesar 1GB.

HSF menjadi kebutuhan pokok dalam pc karena hampir semua komponen hardware laptop di dalam casing menggunakan HSF masing-masing, mulai dari prosesor, VGA card, dan Harddisk yang berlomba-lomba memberikan fasilitas komponen HSF yang berkualitas tinggi dalam bersaing di pasaran.

Loudspeaker terbaru yang sangat tipis dengan ketebalan kurang dari seperempat milimeter yang dapat ditempel di dinding dan bisa menyatu seperti halnya sebuah wallpaper adalah Speaker FFL (Flat Versatile Loudspeaker) yang diperkenalkan oleh Universitas Warwick di Inggris Raya.

Fungsi LAN PORT atau Ethernet card adalah untuk menghubungkan antara komputer satu dengan yang lainnya dalam sebuah jaringan LAN, melalui LAN ini setiap komputer dapat saling bertukar knowledge komputer bay maupun mengakses perangkat keras seperti printer, tentu saja untuk dapat saling bertukar informasi antar komputer di perlukan setting-tertentu.

Perangkat keras komputer (hardware) adalah semua bagian fisik komputer , dan dibedakan dengan data yang berada di dalamnya atau yang beroperasi di dalamnya, dan dibedakan dengan perangkat lunak (software) yang menyediakan instruksi untuk perangkat keras dalam menyelesaikan tugasnya.

Perkembangan teknologi informasi yang demikian pesatnya haruslah diantisipasi dengan hukum yang mengaturnya dimana kepolisian merupakan lembaga aparat penegak hukum yang memegang peranan penting didalam penegakan hukum, sebab tanpa adanya hukum yang mengatur dan lembaga yang menegakkan maka dapat menimbulkan kekacauan didalam perkembangannya.