Jasa Rakit & Jual PC Malang
Hubungi Kami: 0812 3247 8787

Pengertian Rekayasa Sistem Komputer

Mouse, joystick, light-pen, track-ball, contact-screen dan perangkat-perangkat penunjuk (pointing gadget) lain. Sistem operasi juga memberikan servis kepada program lain, seperti kode (driver) yang membolehkan programer untuk menulis program untuk suatu mesin tanpa perlu mengetahui detail dari semua alat elektronik yang terhubung. Terdapat beberapa macam tindakan jika terjadi operasi Enter Output pada sistem komputer.

Ada dua jenis reminiscence yaitu ROM (Learn Solely Reminiscence) dan RAM (Random Access Memory). Dimana sistem komputer merupakan sistem yang bekerja secara fungsional dalam sebuah perangkat komputer. Sistem Operasi yang baik harus menyediakan proteksi yang maksimal, sehingga apabila ada satu program yang tidak bekerja maka tidak akan menggangu kinerja Sistem Operasi tersebut maupun program-program yang sedang berjalan lainnya.

Secara sederhana sih jurusan Sistem Komputer itu irisan antara Informatika dan T. Elektro. Perangkat-perangkat dalam sistem komputer tersebut antara lain: set instruksi (instruction set), perangkat lunak (software), perangkat keras (hardware) dan pengguna (brainware) komputer.

Tujuan utama dari sistem komputer adalah mengolah knowledge untuk menghasilkan informasi sehingga perlu didukung oleh elemen-elemen yang terdiri dari perangkat keras (hardware), perangkat lunak (software universiti teknologi petronas), dan pengguna (customers). Oleh sebab itu, komputer diartikan bukan saja sebuah alat, melainkan sebuah sistem yang terdiri atas beberapa perangkat pendukung.

Mikrokomputer: komputer yang sederhana dan sangat kecil sehingga seluruh komponen dapat dimasukkan ke dalam 1 buah rangkaian terintegrasi. Jadi permasalahan di bidang bisnis bisa diselesaikan dengan adanya Teknik Informatika oleh seorang analisis sistem atau pakar Sistem Informasi.