Jasa Rakit & Jual PC Malang
Hubungi Kami: 0812 3247 8787

Penjelasan Lengkap Tentang Hardware Komputer ~ Simple IT Blog

Slideshare uses cookies to improve performance and efficiency, and to offer you relevant advertising. Power Provide atau yang biasanya suka disingkat dengan PS merupakan sebuah perangkat keras yang mempunyai fungsi untuk mensuplai daya pada komputer. Macam-macam perangkat keras komputer tentunya memiliki fungsi yang berbeda pula, secara garis besar macam-macam perangkat keras komputer dibedakan dalam three kategori atau komponen seperti yang disebutkan diatas.

Dalam prosessor dikenal istilah frekuensi clock, yaitu kecepatan sebuah prosessor untuk mengerjakan perintah program dalam satu detik. CD RW (Compact Disk Learn and Write), yaitu media penyimpanan knowledge yang berbentuk piringan yang dapat membaca dan menuliskan information secara berulang.

Video Graphic atau orang biasa menyebut dengan VGA Card adalah sebuah perangkat keras yang mempunyai fungsi untuk mengolah knowledge grafik yang akan ditampilkan oleh monitor. Modem inside adalah modem yang terpasang pada mainboard komputer di dalam kotak CPU, sementara modem eksternal adalah modem yang dihubungkan melalui port USB atau port serial dan terletak di luar kotak CPU.

A). Peratalan input langsung, yaitu enter yang dimasukkan langsung diproses oleh alat pemroses.Contohnya : keyboard, mouse, touch screen, gentle pen, digitizer graphics pill, scanner. Terdapat juga komputer generasi masa depan yang disebut dengan komputer DNA dan Komputer optik.

Beberapa ratus atau bahkan ribuan komputer yang online dapat dihubungkan ke komputer mainframe ini. Router adalah perangkat keras yang digunakan untuk menentukan rute saluran sebuah permintaan. Modul DDR SDRAM pertama kali diperkenalkan dan digunakan untuk COMPUTER komputer kontroller robot rockerz pada tahun 2000.

Fungsi Webcam sebagai alat bantu pada komputer misalnya untuk melihat gambar orang yang diajak chatting. Output Gadget, perangkat komputer yang berguna untuk menghasilkan suatu keluaran seperti gambar, kertas (hardcopy), suara, dll. Selain dengan cara-cara diatas adalah penting pula untuk melakukan perawatan hardware sekunder, yakni dengan menyediakan (membeli) PSU atau stabilizer yang berguna untuk menstabilkan tegangan yang datang dari arus listrik PLN.

Printer adalah alat untuk menampilkan hasil pengolahan information dalam bentuk cetakan. Sebaiknya beri tanda di salah satu kertas HVS atau di board misalnya baut untuk mobo sehingga Anda tidak salah dalam memasang baut. Sound Card adalah bagian yang mendekode information information digital menjadi sinyal suara.