Jasa Rakit & Jual PC Malang
Hubungi Kami: 0812 3247 8787

Sejarah Perangkat Keras

Dalam dunia komputer, pengertian dari perangkat keras atau hardware adalah komponen fisik yang membentuk sebuah sistem komputer. Fungsi dari perangkat-perangkat hardware sangat beragam, yaitu sebagai alat input information komputer, alat output information, perangkat pemroses data komputer, dan juga sebagai alat tambahan/aksesoris dengan beragam fungsi tambahan yang tidak selalu ada di semua sistem COMPUTER. Biasanya perangkat hardware ini dibuat, dan dimasukkan ke dalam belakang sebuah komputer dan sebagian lain berada di luar komputer.

Input machine terdiri dari keyboard dan mouse, Process gadget adalah microprocessor (ALU, Internal Communication, Registers dan management section), Output machine terdiri dari monitor dan printer, Storage external memory terdiri dari harddisk, Floppy drive, CD ROM, Magnetic tape.

Motherboard adalah bagian yang sangat penting, karena motherboard berfungsi menghubungkan hardware satu dengan lainya, motherboard juga kerap bermasalah baik itu tidak hidup atau juga tidak memberikan tampilan untuk monitor , seringkali pengguna panik jika motherboard mengalami hal tersebut, biasanya pada pengguna melakukan teknik reset bios seperti yang sudah dijelaskan diatas.

Onerous disk internal yaitu onerous disk yang letaknya ada di dalam CPU (tidak fleksibel) sedangkan laborious disk external adalah hard disk yang dipasang ke komputer melalui port USB sehingga lebih fleksibel, namun arduous komputer overload spongebob disk external tidak bisa dijadikan tempat untuk menginstall aplikasi, hanya untuk information-data file atau dokumen saja.

BIOS (Basic Input / Output System) adalah program dasar yang digunakan sebagai antarmuka antara sistem operasi dan motherboard. Perangkat ini memiliki fungsi untuk memasukan data dalam bentuk suara ke komputer sehingga dapat diproses nantinya, apakah akan disimpan ataupun dimodifikasi sedemikian rupa.