Jasa Rakit & Jual PC Malang
Hubungi Kami: 0812 3247 8787

Sistem Komputer (Hardware, Software program, Dan Brainware)

Sistem Komputer adalah elemen-elemen yang terkait untuk menjalankan suatu aktifitas dengan menggunakan komputer. Propinsi Banten pada khususnya dan Indonesia pada umumnya, dimana banyak terdapat perusahaan industri dan pabrik yang berkembang sangat pesat dimana sebagian universiti teknologi mara besar perusahaan-perusahaan tersebut menggunakan peralatan yang menggunakan teknologi tinggi berbasis elektronika dan komputer sebagai sistem otomasinya, memerlukan sumber daya yang handal dalam megoperasikan dan melakukan perawatan pada peralatan tersebut.

Mahasiswa Program Studi Sistem Komputer akan dilengkapi dengan pengetahuan yang mendalam mengenai organisasi dan arsitektur komputasi, organisasi dan arsitektur pengingat, Sistem Operasi (termasuk di dalamnya Linux dan Windows serta foundation piranti lunak yang bekerja pada sistem operasi tersebut), Bahasa Pemrograman, Algoritma, Implementasi Hardware, Pemrograman Modular pada FPGA, Membangun System Drivers, Pengembangan Net, Sistem Terdistribusi.

Pada saat komputer dinyalakan, yang dikenal dengan nama booting, komputer akan menjalankan bootstrap program yaitu sebuah program sederhana yang disimpan dalam ROM yang berbentuk chip CMOS (Complementary Steel Oxide Semiconductor) Chip CMOS modern biasanya bertipe EEPROM(Electrically Erasable Programmable Read Only Memory), yaitu memori non-volatile (tak terhapus jika power dimatikan) yang dapat ditulis dan dihapus dengan pulsa elektronik.

Hanya ada dua LARC yang pernah dipasang dan digunakan: satu di Lawrence Radiation Labs di Livermore, California, dan yang lainnya di US Navy Research and Development Center di Washington D.C. Komputer generasi kedua menggantikan bahasa mesin dengan bahasa meeting.

Generasi processor antara lain : 286, 386 (SX, DX), 486 (SX, DX, DX2, DX4), Pentium (60, 75, ninety, a hundred, one hundred twenty, 133, 166, 180, 200, 233) biasa disebut Tremendous AT, Pentium Pro untuk Server jaringan (one hundred fifty,a hundred and eighty,200), Pentium Multi Media Prolonged (133, 166, 200, 233), Energy AT yaitu generasi Pentium II MMX (Celeron,300, 333, 350, four hundred, 450), Pentium III (four hundred, 450, 500, 600) dan generasi terbaru lainnya.

Menurut Blissmer (1985), komputer adalah suatu alat elektronik yang mampu melakukan beberapa tugas, yaitu menerima enter, memproses enter sesuai dengan instruksi yang diberikan, menyimpan perintah-perintah dan hasil pengolahannya, serta menyediakan output dalam bentuk informasi.